Wapres Serahkan Bantuan Rekonstruksi untuk Pesantren Terdampak Gempa Cianjur

- Kamis, 5 Januari 2023 | 09:53 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi Ketua BAZNAS Noor Achmad menyerahkan bantuan rekonstruksi Rp 3,5 miliar untuk pemulihan 69 pesantren terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Foto : Humas BAZNAS
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi Ketua BAZNAS Noor Achmad menyerahkan bantuan rekonstruksi Rp 3,5 miliar untuk pemulihan 69 pesantren terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Foto : Humas BAZNAS

Gardunesia.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan rekonstruksi bagi 69 Pondok Pesantren (Ponpes) yang terdampak gempa Cianjur

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang melakukan kunjungan kerja ke Cianjur, bersama Ketua BAZNAS Noor Achmad di Ponpes Al-Bahjah Cianjur, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). 

Bantuan yang diberikan BAZNAS bagi Pondok Pesantren terdampak gempa Cianjur mendapat apresiasi tinggi dari Wapres RI. 

"Alhamdulillah, kita berharap bantuan yang diberikan dapat mempercepat pemulihan pesantren-pesantren yang terkena dampak gempa Cianjur, sehingga para santri dapat kembali belajar dengan nyaman," ujar Wapres Ma'ruf. 

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma'ruf memastikan bahwa pemerintah memiliki komitmen kuat untuk menuntaskan dan menangani masalah masyarakat yang terdampak gempa Cianjur, termasuk dalam pemulihan fasilitas pendidikan. 

Sementara itu, Ketua BAZNAS Noor Achmad mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan rekonstruksi sebesar Rp 3,5 M untuk pemulihan 69 pesantren terdampak gempa Cianjur

Menurut Noor, BAZNAS masih terus siap siaga untuk melayani masyarakat terdampak dan mengumpulkan bantuan untuk para korban bencana, baik melalui BAZNAS Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Program pemulihan pasca gempa ini menjadi salah satu upaya BAZNAS dalam membantu korban bencana gempa Cianjur. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat membantu percepatan renovasi pesantren-pesantren yang terdampak agar segera pulih kembali," tambahnya. 

Noor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan donasinya melalui BAZNAS. "Kami tentu memerlukan sinergi dari berbagai pihak, untuk menyalurkan sebagian hartanya demi membantu proses pemulihan saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Cianjur," pungkasnya. 

Halaman:

Editor: Davi Pranataliadi

Tags

Terkini

Peringati HUT Ke 22, BAZNAS Gelar Khitanan MassalĀ 

Selasa, 17 Januari 2023 | 23:45 WIB

BAZNAS Luncurkan Program ZCoffee

Rabu, 11 Januari 2023 | 22:58 WIB

Percepat Kerja Kemanusiaan, Jufi Gelar Raker 2023

Senin, 9 Januari 2023 | 08:55 WIB

Presiden Jokowi Terima Ketua Umum PBNU

Senin, 2 Januari 2023 | 22:00 WIB

Terpopuler

X