• Selasa, 29 November 2022

Velozenses, Media Edukasi Keselamatan Jalan dari Toyota

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:02 WIB

Gardunesia.com - Toyota Astra Motor (TAM) menggelar acara dengan tajuk “Velozenses Beyond Safety” di Mal Kelapa Gading 3 mulai 23 Juni sampai dengan 26 Juni 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan fitur-fitur keselamatan yang ada pada All New Veloz dan merupakan salah satu faktor yang membuat Toyota Veloz mendapatkan rating bintang 5 dari ASEAN NCAP.

Ada beberapa dua area utama di acara ini, pertama adalah booth dan kedua adalah area test drive. Untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan berkesempatan memperoleh hadiah-hadiah besar setiap harinya, dimulai dari registrasi di booth sampai berakhir di area test drive. Pada area booth terdapat simulator sistem keselamatan yang disematkan pada Toyota Veloz dengan nama Toyota Safety Sense (TSS).

Simulator akan menunjukkan bagaimana cara kerja fitur-fitur keselamatan tersebut secara audio visual, baik dari perubahan gerak kendaraan maupun perubahan pada panel instrumen kendaraan ketika fitur-fitur tersebut aktif. “Seluruh fitur TSS ini disimulasikan dengan lengkap di sini, sehingga peserta akan lebih mudah memahami apa yang akan mereka lakukan di area test drive nantinya, hal ini juga akan membuat peserta lebih berkeselamatan selama proses test driveujar Bayu dari KyFU yang ditunjuk sebagai tim ahli untuk area simulator.

Menuju area test drive, sebelum melakukan pergerakan, tim ahli yang bertugas akan memberikan safety briefing dan apa saja yang akan dilakukan selama test drive. Imran tim ahli KyFU yang bertugas di area test drive menjelaskan bahwa meskipun telah diberikan gambaran pada saat di simulator, peserta tetap harus diberikan arahan terkait dengan keselamatan selama proses berlangsung. “Jangan sampai karena sedemikian senang atau penasaran dari fitur keselamatan yang ditawarkan All New Veloz justru meningkatkan risiko ketika berkendara” tegas pria yang berpengalaman di dunia Kesehatan dan Keselamatan Kerja ini. Peserta diberikan kesempatan untuk mencoba kendaraan dan berbagai fiturnya dengan mengelilingi Mal Kelapa Gading 3.

Sepanjang acara Velozenses berlangsung sampai tanggal 26 Juni 2022 kali ini juga menghadirkan para artis dan influencer terkenal seperti Fadil Jaidi dan Pak Muh, Ridwan Hanif, Dhiarcom, Victor dan Alden, Fitra Eri, Vidi Aldiano, Dion Wiyono, dan Rio Dewanto.(ASW)

#velozenses #Toyota #ToyotaVeloz #ASEANNCAP #limabintang #fivestar #keselamatan #roadsafety #crashtest #fiturkeselamatan #TAM #DentsuOrganizer #KaryaFajarUltima #KyFU #precollisionsystem #lanedepartureassist #blindspot #mkg3 #mallkelapagading #Gardunesiadotcom

Editor: Davi Pranataliadi

Tags

Terkini

Krisis Iklim Terjadi Karena Krisis Moral

Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:09 WIB

KKP Dorong Pengembangan Mitigasi Sampah Laut

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:18 WIB

KKP Inisiasi Perlindungan Ikan Hiu Berjalan

Selasa, 14 Juni 2022 | 11:26 WIB

Terpopuler

X