Kejuaraan Karate Bimawa Cup 2023, Wakil Rektor UAD: Efektivitas Latihan Diukur Lewat Kompetisi dan Prestasi

- Selasa, 10 Januari 2023 | 16:42 WIB
Kejuaraan Karate Bimawa Cup 2023
Kejuaraan Karate Bimawa Cup 2023

Gardunesia.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan Kejuaraan Karate UAD Bimawa Cup 2023 antar fakultas di ruang auditorium kampus 3 UAD.

Mohammad Ihsan ketua panitia sekaligus ketua UKM Karate UAD mengatakan, tema kejuaraan kali ini adalah 'Menumbuhkan Bibit Unggul Mahasiswa UAD Yang Berprestasi Dengan Semangat Bushido'.

"Kejuaraan diikuti oleh 59 atlet dengan 14 kelas pertandingan kategori kelas Kata maupun Kumite beserta Best of the Best," katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa 10 Januari 2023.

Kejuaraan Karate ini dibuka dengan sambutan oleh Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD. Dia menyampaikan, kejuaraan ini dijadikan tempat untuk mencari bibit-bibit unggul.

Kejuaraan Karate Bimawa Cup 2023

"Melalui kejuaran ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk melatih mental dalam bertanding sehingga nantinya bisa mengikuti kompetisi kejuaraan yang lebih tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD menuturkan bahwa sebagus apapun mahasiswa berlatih di tempat latihan tidak akan bisa tercatat sebagai ukuran prestasi, apabila mahasiswa tidak pernah mengikuti kompetisi-kompetisi di tingkat apapun.

"Beragam tingkat kompetisi menjadi sangat penting untuk mahasiswa sebagai atlet sebelum nantinya akan mengikuti kompetisi yang lebih tinggi," ungkapnya.

“Didalam setiap pertandingan menang dan kalah sesuatu yang biasa. Menang kita punya pengalaman dan kalah pun tidak kalah dengan pengalaman yang ada. Kekalahan atlet sebagai bagian memotivasi atlet untuk terus belajar dan berlatih,” imbuh Gatot lagi.

Halaman:

Editor: Davi Pranataliadi

Tags

Terkini

Negeri Matahari Terbit Benamkan Asa Jerman

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:00 WIB

Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

Kamis, 18 Agustus 2022 | 23:55 WIB

Spezia merekrut Daniel Maldini dari AC Milan.

Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:15 WIB

Indonesia Raih Runner Up Piala Thomas

Senin, 16 Mei 2022 | 01:10 WIB

Terpopuler

X