Berkat Bantuan Modal BAZNAS, Omzet Usaha Ayam Krispi Nurlaila Meningkat

- Selasa, 3 Januari 2023 | 23:13 WIB
Bantuan modal dan pelatihan BAZNAS menjadikan usaha Nurlaila sukses meraih peningkatan omzet. Foto : Humas BAZNAS.
Bantuan modal dan pelatihan BAZNAS menjadikan usaha Nurlaila sukses meraih peningkatan omzet. Foto : Humas BAZNAS.

Gardunesia.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berhasil memberikan dampak positif terhadap perekonomian keluarga Nurlaila, penjual ayam goreng krispi asal Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Berkat bantuan program UMKM Divisi Pemberdayaan Ekonomi Kota BAZNAS RI, kini Nurlaila mengalami perkembangan dari berbagai sisi, termasuk peningkatan omzet usaha. 

Sebelumnya, Nurlaila berjualan nasi rames di sekitar tempat tinggalnya. Selama berjualan nasi rames, pendapatannya hanya cukup untuk makan sehari-hari, karena banyaknya pesaing yang berjualan produk yang serupa.

"Dulu saya jual nasi rames, yang paling untungnya cuma buat makan sehari-hari. Namun, saat ini alhamdulillah saya bisa perlahan bangkit setelah berjualan ayam krispi yang didukung program BAZNAS," kata Nurlaila.

Selama menjadi binaan BAZNAS, Nurlaila tak hanya mendapat bantuan modal, namun juga pelatihan dan bimbingan secara berkala. Bahkan, tak lama setelah mendapat pelatihan memasak ayam tepung krispi, ia langsung bersiap untuk berjualan.

Baru sehari berjualan, 2 pack ayam krispi langsung habis dalam waktu 3 jam, dan membuat Nurlaila meraih omzet Rp250.000 dalam sehari.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali atas pencapaian ini. Semoga BAZNAS dan muzaki yang telah menyalurkan sebagian hartanya mendapat keberkahan selalu, terima kasih banyak," ucapnya. 

Nurlaila optimistis usaha barunya ini akan meningkatkan pendapatan dan membuat dirinya menjadi pengusaha sukses. Sejalan dengan tujuan program BAZNAS, untuk meningkatkan pendapatan usaha mustahik dan membuat mereka lebih produktif dengan usaha yang jauh lebih baik pangsa pasarnya.

Pencapaian Nurlaila mendapat apresiasi dari Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, MA. 

Halaman:

Editor: Davi Pranataliadi

Tags

Terkini

Perkuat Ekosistem Syariah, BSI Gandeng BPD 

Senin, 5 Desember 2022 | 20:52 WIB

INDEF : Indonesia Harus Waspadai Capital Outflow

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:45 WIB

Terpopuler

X