• Selasa, 29 November 2022

Tips Fotografi iPhone untuk Hasilkan Foto dan Video Berkualitas

- Kamis, 24 November 2022 | 16:42 WIB
iPhone on budget di tahun 2023, lihat spesifikasi dan harganya di sini! (pixabay)
iPhone on budget di tahun 2023, lihat spesifikasi dan harganya di sini! (pixabay)

iPhone merupakan salah satu smartphone unggulan yang kehadirannya senantiasa dinantikan para penggemar setianya. Menggunakan iPhone bukan sekadar tentang gengsi, melainkan juga fungsi mobile yang istimewa dibandingkan smartphone dengan sistem operasi lainnya. Tak mengherankan bila seri iPhone terbaru selalu laris manis diincar masyarakat modern.

Kalau Anda berencana membeli iPhone dalam waktu dekat, jangan lupa mengandalkan Blibli sebagai solusinya. Sebagai salah satu marketplace terpercaya di tanah air, Blibli menghadirkan koleksi iPhone lengkap yang dapat Anda pilih sesuai bujet dan kebutuhan. Harga iPhone di Blibli terbilang kompetitif serta fasilitas cicilan 0% sehingga dapat mendukung upaya penghematan Anda. Di samping itu, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai promo menarik ketika hendak membeli iPhone melalui Blibli.

Bila nanti Anda sudah memiliki iPhone, jangan lupa memaksimalkan setiap fitur di dalamnya agar fungsi smartphone tersebut semakin maksimal. Berbeda dengan smartphone lainnya, fitur fotografi iPhone terbilang canggih karena dilengkapi banyak keunggulan. Ikuti beberapa tips fotografi iPhone berikut ini agar dapat menghasilkan foto dan video berkualitas:

 

Mengandalkan Fitur Shortcut Kamera

Akses tombol kamera iPhone yang terlalu rumit rentan membuat Anda kehilangan momen berharga yang terjadi secara cepat. Untuk mengatasi hal tersebut, mulai sekarang Anda harus mengandalkan fitur shortcut agar bisa mengakses kamera hanya dengan 1 kali swipe. Saat iPhone menunjukkan tampilan lock screen, usaplah layar ke arah kiri (berlawanan arah dengan proses membuka kunci iPhone) sehingga kamera langsung terbuka.

Memanfaatkan Mode Burst

Saat Anda hendak mengabadikan beberapa foto sekaligus menggunakan iPhone, Anda bisa memanfaatkan mode burst. Biasanya mode tersebut sangat bermanfaat ketika Anda harus mengambil foto dalam momen yang berlangsung serba cepat atau dalam kondisi bergerak. Untuk menggunakan mode tersebut, Anda tinggal menekan dan menahan tombol shutter. Langkah praktis tersebut akan langsung mengabadikan foto dalam jumlah banyak. iPhone Anda akan berhenti mengambil foto ketika Anda melepaskan jari dari tombol shutter.

Memaksimalkan Fungsi Grid

Halaman:

Editor: Anton Nugraha

Sumber: iphone, iPhone terbaru

Tags

Terkini

Terpopuler

X