• Selasa, 29 November 2022

Rocky Sitompul, Kembangkan Hobi Doodle Art Melalui Kehidupan Bermotor

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:22 WIB
Foto : Doodle art, karya Rocky Situmpul, Foto by : Rocky Situmpul
Foto : Doodle art, karya Rocky Situmpul, Foto by : Rocky Situmpul

Gardunesia.com/Warta-BikersRocky Sitompul memiliki hobi menggambar doodle art sejak tahun 2001. Doodle art adalah suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstrak ada yang tidak bermakna juga ada yang bermakna, terkadang karya yang dihasilkan tidak memiliki bentuk yang benar, namun terlihat unik dan menarik.

Demikian pula dengan karya-karya kreatif doodle art coretan tangan Rocky, sangat unik dan menarik memiliki nilai artistik yang tinggi.

Mengawali hobinya itu, Rocky menumpahkan goresan gambar doodle art pada media tembok dan pakaian. Alhasil doodle art karya Rocky banyak yang menyukai.

Dari media tembok dan pakaian, Rocky pun mencoba menumpahkan coretan gambar  kreasi jemari lentiknya ke media sepatu.

Lagi-lagi, karya seni doodle art kreasi Rocky pada media sepatu ini pun banyak yang suka.

"Bermula dari iseng-iseng permintaan teman untuk gambar doodle art di tembok dan pakaian, ternyata banyak yang suka. Lalu saya seriusin hingga ke media sepatu sejak 2015, dan banyak yang suka juga," ujar Rocky pada acara edukasi 'Road Safety' di kantor pusat Ban Mizzle, di Jalan Cideng Timur, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022) malam.

Namun seiring berkembangnya waktu, dengan mobilitas Rocky yang kerap mengendarai motor dengan memakai helm untuk keamanan saat berlaga di jalan raya. Ia pun menggambar helmnya itu dengan seni doodle art bernuansa budaya nusantara.

"Semua helm sama ya, dan banyak helm lokal yang mulai bersaing. Jadi kenapa tidak sekaligus di aplikasikan doodle art ke helm dengan nuansa nusantara, khususnya keanekaragaman budaya yang unik dan menarik dari setiap daerah di Indonesia," papar Rocky.

Menurutnya, helm merupakan alat pelindung tubuh, khususnya kepala saat berkendaraan agar lebih terasa aman. Namun tentu tampilan helm juga harus terlihat unik tidak cuma berwarna polos saja.

Halaman:

Editor: Davi Pranataliadi

Sumber: Daffi Warta Bikers

Tags

Terkini

Inilah Pemenang Tekiro Mechanic Competition 2022

Senin, 29 Agustus 2022 | 22:23 WIB

Mizzle Riders Indonesia Sukses Gelar Road Safety

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:24 WIB

Terpopuler

X